Herregestrasi (Daftar Ulang) dan Program Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tanggal 5 – 9 Februari 2020 | STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021 GELOMBANG I : 01 APRIL 2019 - 28 JUNI 2020 GELOMBANG II : 1 JULI - 23 AGUSTUS 2020
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

Penguatan Internal, LPM PTKIS Madura Adakan Rakor Lanjutan

Pamekasan- Pasca mendeklarasikan diri pada bulan Januari yang lalu, asosiasi Lembaga Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (LPM-PTKIS) wilayah Madura kembali mengadakan Rapat Koordinasi (RAKOR) lanjutan untuk memperkokoh komitmen dan memperkuat internal LPM pada lembaga masing-masing. Acara tersebut berlangsung pada Ahad, 10 April 2016, yang bertempat di Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

Terdapat dua agenda utama yang menjadi pokok bahasan pada acara rapat tersebut yaitu, evaluasi kegiatan workshop penjaminan mutu di IDIA Prenduan Sumenep, serta rencana penguatan internal LPM pada masing-masing perguruan tinggi.

Acara yang bertempat di Aula Gedung Al-Fatah UIM tersebut, dihadiri oleh para pengurus LPM PTKIS dari 4 kabupaten di Madura, termasuk utusan LPM dari STIT Al-Ibrohimy Bangkalan yang diwakili oleh Muksin, M.Pd.I,  serta berlangsung khidmat dan dalam suasana yang penuh dengan keakraban.

Pada kesempatan tersebut, Syafiqurrahman, selaku sekretaris Asosiasi LPM PTKIS wilayah Madura sekaligus LPM INSTIKA Annuqayah Sumenep, menyatakan bahwa kualitas dan mutu sebuah perguruan tinggi erat kaitannya dengan keberadaan LPM pada perguruan tinggi tersebut. Semakin baik kinerja LPM dalam menjalankan fungsinya sebagai penjaminan mutu, maka akan semakin bagus kualitas sebuah perguruan tinggi. “Untuk itu, penguatan internal LPM pada masing-masing lembaga perguruan tinggi mutlak dibutuhkan sesuai amanat undang-undang” tukas, Syafiqurrahman, pada akhir acara.

Dalam waktu dekat, Asosiasi LPM PTKIS wilayah Madura akan mengadakan Studi Banding ke Universitas Brawijaya (UNIBRAW) Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebagai salah satu program penguatan internal LPM dan peningkatan penjaminan mutu pada perguruan tinggi di wilayah Madura (mk).