Herregestrasi (Daftar Ulang) dan Program Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tanggal 5 – 9 Februari 2020 | STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021 GELOMBANG I : 01 APRIL 2019 - 28 JUNI 2020 GELOMBANG II : 1 JULI - 23 AGUSTUS 2020
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

Kegiatan Bem "Bazar Buku"

MENUMBUHKAN MINAT BACA MAHASISWA LEWAT BAZAR BUKU MURAH DAN BERKUALITAS  

Bangkalan– Untuk pertama kalinya, BEM STIT Al-Ibrohimy Bangkalan mengadakan kegiatan Bazar Buku yang ditempatkan di halaman kampus STIT Al-Ibrohimy, pada hari Kamis (14/4). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempermudah para mahasiswa dalam mendapatkan buku referensi mata kuliah.

Kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan lamanya ini terselenggara berkat kerjasama antara BEM STIT Al-Ibrohimy dengan sebuah distributor penerbitan buku, Ferry Agency, yang berasal dari Surabaya. Bazar kali ini menghadirkan ribuan buku-buku murah dan berkualitas, seperti buku pendidikan, pembelajaran, motivasi, pengembangan diri, novel, komik dan buku umum lainnya.

Saniyah, selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan Bazar Buku ini selain untuk mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan buku referensi, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali minat baca buku yang selama ini mulai ditinggalkan terutama oleh para mahasiswa. Lebih lanjut Saniyah juga mengatakan “Respon para mahasiswa dan civitas akademika terhadap adanya bazar buku ini juga sangat tinggi. Terbukti selama seminggu bazar ini dibuka, hampir 150-an buku sudah terjual”. Bahkan, Khoirul Fuad, salah satu pengunjung menuturkan sudah dua hari berkunjung ke bazar ini.“Saya sangat terbantu dengan adanya bazar buku ini. Sekarang saya sedang mengerjakan skripsi, kebetulan buku yang saya butuhkan ada di bazar ini.” Terang mahasiswa semester akhir asal Sampang ini.

Ditemui secara terpisah, Subaidi, selaku Ketua BEM STIT Al-Ibrohimy juga menyampaikan bahwa kegiatan bazar buku ini adalah salah satu program kerja unggulan Kementerian Pendidikan, BEM STITAL periode 2015-2016. Dan kegiatan ini akan dilaksanakan dua kali dalam setahun (1 periode kepengurusan, red). “Sasaran kegiatan kami ini tidak hanya mahasiswa STITAL. Kami akan coba menjangkau sekolah-sekolah dan perguruan tinggi sekitar Bangkalan, khususnya yang ada dikecamatan Galis. Mudah-mudahan terealisasi”. Pungkasnya. (sb)