Herregestrasi (Daftar Ulang) dan Program Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tanggal 5 – 9 Februari 2020 | STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021 GELOMBANG I : 01 APRIL 2019 - 28 JUNI 2020 GELOMBANG II : 1 JULI - 23 AGUSTUS 2020
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

STITAL SAMBUT BAIK TERBENTUKNYA ASOSIASI PIMPINAN PTKIS MADURA

 

Pamekasan- Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab dalam memajukan perguruan tinggi swasta di wilayah Madura, kemarin, Ahad (26/03/17), para pucuk pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) dari 4 kabupaten di Madura berkumpul dan menggelar rapat pembentukan Asosiasi Pimpinan PTKIS Cluster Madura. Kegiatan tersebut bertempat di STAI Miftahul Ulum Panyeppen Pamekasan.

Dihadiri oleh para Rektor, Ketua, Warek dan Waka dari sekitar 19 PTKIS dari 4 kabupaten (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep), acara yang mengambil tema Rapat Koordinasi dan Pembentukan Asosiasi Pimpinan PTKIS wilayah Madura tersebut berjalan lancar dan khidmat.

Selain para ketua dan wakil yang  jumlahnya berkisar 40 orang, acara tersebut juga dihadiri oleh sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya, Moh. Nuril Huda, M.Pd.I. Dalam sambutannya, pak Nuril menekankan pentingnya komunikasi antar perguruan tinggi swasta karena banyaknya pelayanan yang harus ditangani oleh Kopertais. “Harapannya, dengan terbentuknya Asosiasi ini, informasi dan koordinasi antar PTKIS akan semakin mudah dan pelayanan akan semakin cepat”. Demikian tegas pak Nuril.

Terbentuknya Asosiasi ini mendapat sambutan baik dari para pimpinan perguruan tinggi swasta yang hadir, tak terkecuali oleh Ketua STIT Al-Ibrohimy, KH. Drs. Walid Sja’rani, M.Si, yang juga ikut ambil bagian pada kegiatan rapat tersebut. “Ini adalah sebuah awal yang baik, sebuah momentum untuk kemajuan PTKIS di Madura. Semoga barokah dan seiring ridlo Allah SWT. “Demikian pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, terbentuk kepengurusan yang diberi nama Asosiasi Pimpinan PTKIS wilayah Madura (APPKISS MADURA). Terpilih sebagai ketua adalah DR. HM. Kuswadi, M.Pd (dari STAIS Bangkalan), sebagai Sekretaris adalah HM. Ali Wafa, M.Pd.I (STAI Ma’arif Sampang), sebagai Bendahara adalah H. Musleh Wahid, M.Pd.I (IDIA Sumenep). Sedangkan koordinator per-Kabupaten adalah Abd. Rasid, M.Pd.I (Bangkalan), DR. Moh. Wardi, M.Pd.I (Sampang), Abd. Mukid, M.Pd.I (Pamekasan), Ach. Syaiful A’la, M.Pd.I (Sumenep). (mk)