Herregestrasi (Daftar Ulang) dan Program Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tanggal 5 – 9 Februari 2020 | STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021 GELOMBANG I : 01 APRIL 2019 - 28 JUNI 2020 GELOMBANG II : 1 JULI - 23 AGUSTUS 2020
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

UKM MENGGELIAT, MAHASISWA SEMAKIN GIAT

STITAL- Jelang pertengahan semester 2 tahun akademik 2016/2017, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan semakin menggeliat. Hal tersebut terlihat dari ramainya kegiatan mahasiswa yang menggelar latihan disela-sela kesibukan mengerjakan tugas-tugas kampus yang dibebankan oleh dosen kepada mahasiswa.

Beberapa kegiatan kemahasiswaan yang menggelar latihan disekitar area kampus tersebut adalah UKM teater, UKM Jurnalistik, UKM Futsal, UKM Paduan Suara, UKM Al-Banjari, dan lain-lain.

Selain UKM di atas, di STIT Al-Ibrohimy terdapat beberapa UKM yang dikelompokkan menjadi tiga, yaitu: 1. UKM Seni dan Budaya , yang meliputi: Teater, Qori’/Qiro’ah, Paduan Suara, Retorika (pidato, MC, ceramah agama), 2.  Olahraga, meliputi: Futsal, Tenis Meja, Pencak Silat, dan 3. UKM Keterampilan meliputi : Jurnalistik, Kewirausahaan, Kepramukaan dll.

Menurut Waka 3 STIT Al-Ibrohimy Bidang Kemahasiswaan, Mujiburrohman, M.Pd.I, dibentuknya beberapa UKM tersebut sebagai wadah pengembangan kreativitas mahasiswa serta sebagai wadah aspirasi. “Kreativitas para mahasiswa ini harus ada wadahnya. Harapannya, kelak mahasiswa tidak hanya pintar secara akademis. Akan tetapi juga mempunyai Soft Skill yang mumpuni agar sukses di masyarakat” demikian tegas pak Mujib. (mk)