• Gedung STITAL
SISTEM INFORMASI AKAMDEIK ONLINE SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL - IBROHIMY Sudah diberlakukan dan bisa diakses mulai mahasiswa semester 1 sampai semester 5.
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

PEMBUKAAN LATIHAN PERDANA PENCAK SILAT JOKOTOLE BERJALAN MERIAH

STITAL- Hari ini, Ahad (30/04/17), salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Galis Bangkalan, yaitu UKM Pencak Silat dibuka secara resmi oleh pihak Yayasan Pendidikan Islam Al-Ibrohimy Galis Bangkalan. Acara dibuka dihalaman Pondok Pesantren Al-Ibrohimy yang disaksikan oleh seluruh pengurus, dewan guru serta para mahasiswa dan siswa yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al-Ibrohimy.

Disaksikan oleh ratusan pasang mata, acara pembukaan yang menggandeng kerjasama dengan Perguruan Pencak Silat Jokotole Bangkalan tersebut berlangsung sangat meriah. Didahului oleh sambutan dari perwakilan pengurus Pencak Silat Jokotole Bangkalan, Abd. Hadi, S.Sos, diikuti oleh sambutan dari pengurus Yayasan Pendidikan Al-Ibrohimy yang sekaligus membuka acara latihan perdana, yaitu, Mujiburrohman, M.Pd.I.

Menjelang akhir acara, kegiatan tersebut semakin semarak ditandai oleh penampilan Atraksi Pencak Silat dari rombongan Jokotole Bangkalan. Atraksi Pencak Silat ini sendiri mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan. Mulai dari siswa MI, sampai ke tingkat Mahasiswa. Bahkan setelah acara berakhir, pengurus OSIS siswa MTs yang tidak dilibatkan dalam acara tersebut mengajukan usul dan saran. “Kami mohon kepada dewan guru yang bertanggung jawab untuk kegiatan ekstra Pencak Silat ini, agar diikutkan juga dan didaftarkan, karena kami juga ingin berkembang dan berprestasi” Ujar Winni, salah satu pengurus OSIS MTs.

Menanggapi hal tersebut, pak Muksin, M.Pd.I, selaku Waka 1 STITAL, membuka peluang seluas-luasnya kepada siapa saja yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al-Ibrohimy untuk mengikuti kegiatan ekstra tersebut “Selama tidak berbenturan dengan kegiatan lain dilembaganya serta mendapatkan restu dari pihak sekolah, kami terima” Ujarnya. (mk)