Herregestrasi (Daftar Ulang) dan Program Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tanggal 5 – 9 Februari 2020 | STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021 GELOMBANG I : 01 APRIL 2019 - 28 JUNI 2020 GELOMBANG II : 1 JULI - 23 AGUSTUS 2020
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

STITAL KIRIM DELEGASI KE ACARA DEKLARASI BEM PESANTREN SE JAWA TIMUR

STITAL- Dalam rangka menjalin silaturrahim antara mahasiswa dan pengurus BEM dilingkungan Pondok Pesantren se-Jawa Timur, BEM Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Galis Bangkalan ikut ambil bagian dalam gelaran acara Musyawarah Wilayah (MUSWIL) BEM Pesantren se-Jawa Timur yang dipusatkan di Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep Madura pada Rabu, (05/04/17).

Acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut dihadiri oleh puluhan perwakilan BEM Perguruan Tinggi Pesantren se-Jawa Timur, termasuk perwakilan BEM STIT Al-Ibrohimy Bangkalan, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Presma BEM, Saniyah. Acara tersebut juga berlangsung lancar dan penuh dengan keakraban karena dikemas dengan nuansa kepesantrenan.

Dengan mengambil tema “Dari Pesantren Untuk Kejayaan Umat Islam”, acara MUSWIL ini menekankan pentingnya peran Mahasiswa dalam menjaga keutuhan Negara dan menjadi penyalur aspirasi masyarakat khususnya Umat Islam ditengah maraknya dekadensi moral remaja dan merosotnya kualitas pendidikan. “BEM Pesantren ingin memberikan penawaran berupa sstem pendidikan yang ideal bagi orang tua dan masyarakat” Demikian tegas Moh. Fattah Syamsuddin, salah satu narasumber pada acara kegiatan tersebut.

Kegiatan MUSWIL ini berakhir pada hari Jum’at (07/04/17), yang ditutup langsung oleh Rektor IDIA Prenduan, KH. DR. Ghazi Mubarok, MA, serta diakhiri dengan kegiatan sesi foto bersama seluruh peserta acara Musyawarah Wilayah BEM Pesantren se-Jawa Timur di depan gedung Rektorat IDIA Prenduan Sumenep Madura. (mk)