• Gedung STITAL
SISTEM INFORMASI AKAMDEIK ONLINE SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL - IBROHIMY Sudah diberlakukan dan bisa diakses mulai mahasiswa semester 1 sampai semester 5.
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

STITAL TAMBAH PRODI BARU JURUSAN PGMI

 

Jakarta- Alhamdulillah, akhirnya datang juga. Mungkin ungkapan itulah yang pantas diucapkan oleh para civitas akademika STIT Al-Ibrohimy Galis Bangkalan, setelah SK Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) diserahkan dan direstui pembukaannya oleh Dirjen Diktis Kementerian Agama RI pada hari ini, Jum’at (21/07/17), di kantor Ditjen Pendis Kemenag Ri Jakarta Pusat.

Sempat mendapatkan kunjungan visitasi oleh asesor dari Ditjen Diktis ada bulan Juni yang lalu, pembukaan prodi PGMI STIT Al-Ibrohimy Galis Bangkalan ini banyak ditunggu oleh para stake holder pendidikan dan para calon pendaftar mengingat jurusan ini adalah satu-satunya jurusan yang ada di Bangkalan. Jurusan PGMI ini juga menjadi harapan masyarakat mengingat banyaknya lembaga Madrasah Ibtidaiyah di wilayah Bangkalan yang masih kekurangan tenaga pendidik khususnya guru S1 jurusan PGMI.

Hadir pada acara penyerahan SK PGMI tersebut adalah Moh. Jamaluddin Imron, M.Pd, mewakili STIT Al-Ibrohimy Bangkalan, serta para petinggi Ditjen Pendis Kemenag RI, diantara adalah Dirjen Pendidikan Islam, Prof. DR. Kamaruddin Amin, Dirjen Diktis, Prof. DR. Moh. Nizar Ali, M.Ag, Kasubdit Bidang Pengembangan Mutu, DR. A. Rafiq Zainul Mun’im, dan para staf lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Prof. DR. Moh, Nizar Ali, M.Ag, yang bertindak sebagai pemberi SK dalam sambutannya juga menekankan pentingnya perguruan tinggi untuk senantiasa menjaga kualitas dan mutu PT, baik itu PT Negeri maupun swasta. “Dalam hal ini juga, Ditjen Pendis memberi kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh PT yang berada dibawah naungan Diktis untuk mengajukan dan membuka prodi baru selama PT yang bersangkutan memenuhi syarat-syarat minimal yang telah ditentukan.” Demikian tuturnya.

Pada kesempatan ini pula, Dirjen Pendis, Prof. DR. Kamaruddin Amin, yang juga berkesempatan memberi sambutan menekankan pentingnya menjaga serta meningkatkan mutu pendidikan tinggi. “Harapannya kedepan seluruh perguruan tinggi harus mempunyai mutu yang bagus dan terakreditasi minimal B” Demikian pungkasnya.

Dengan dibukanya prodi baru ini, maka STIT Al-Ibrohimy Galis Bangkalan saat ini telah memiliki 3 prodi, yaitu prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) serta prodi yang baru Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Semoga dengan bertambahnya prodi baru ini, STIT Al-Ibrohimy Bangkalan semakin maju, baik secara kualitas maupun kuantitas. Amin.. (mk)