• Gedung STITAL
SISTEM INFORMASI AKAMDEIK ONLINE SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL - IBROHIMY Sudah diberlakukan dan bisa diakses mulai mahasiswa semester 1 sampai semester 5.
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

UKM STITAL MULAI MENGGELIAT

STITIAL- Memasuki semester baru tahun akademik 2017/2018, beberapa kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIT Al-Ibrohimy Galis Bangkalan mulai menggeliat dan menunjukkan eksistensinya. Setelah pada awal Oktober lalu UKM Teater melaksanakan diklat, kali ini Lembaga Pers Mahasiswa (LPMS) hari Selasa kemarin (23/10/2017) kembali mengadakan acara Training Jurnalistik bagi para anggotanya dengan tema Pers Mahasiswa Sebagai Pilar Demokrasi Kampus, di Aula STIT Al-Ibrohimy Galis Bangkalan.

Dimulai pada pukul 08.30 wib, acara yang dihadiri oleh Ketua STIT Al-Ibrohimy ini berlangsung lancer dan khidmat. Selain Ketua STIT Al-Ibrohimy, acara ini turut dihadiri oleh waka 1, Muksin, S.Sos.I, M.Pd.I serta ketau LPM, Ibrohim Muchlis, MA. Hadir pula dalam kegiatan ini adalah Rofi’I Bawani, Direksi Majalah Aula, yang bertindak sebagai pemateri.

Dalam sambutannya, Ketua STIT Al-Ibrohimy Galis Bangkalan, Drs. KH. Walid Sja’rani, M.Si, menekankan pentingnya peran Pers Mahasiswa sebagai penyeimbang berita-berita yang cenderung mengarah pada hal-hal negatif dan merusak. “Pers yang baik adalah yang mampu menyajikan sesuatu yang menarik dan positif serta mengandung nilai-nilai edukasi. Bukan malah sebaliknya”. Tukasnya.

Dengan diikuti oleh puluhan mahasiswa pilihan dari berbagai jurusan, kegiatan training jurnalistik ini sendiri akan berlangsung selama sehari penuh dengan menekankan pada hal-hal teknis, seperti pembuatan Berita, Staright news, Depth News, Artikel, Opini, Fiksi dan non-fiksi, dan lain-lain. (MK)