• Gedung STITAL
SISTEM INFORMASI AKAMDEIK ONLINE SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL - IBROHIMY Sudah diberlakukan dan bisa diakses mulai mahasiswa semester 1 sampai semester 5.
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

WAGUB JAWA TIMUR KEHABISAN KATA-KATA SAAT DISAMBUT UKM STITAL

STITAL- Menjadi sejarah dan catatan baru bagi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy (STITAL) Galis Bangkalan. Bagaimana tidak, kemarin Minggu 11 Februari 2018, STITAL dihadiri oleh orang nomor 2 di Jawa Timur yaitu Drs. H Saifullah Yusuf yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Sebenarnya tidak hanya dihadiri oleh Wagub Jawa Timur, DR. KH. Miftah Faqih, MA. M. Hum selaku Katib Syuriyah PBNU dari kota Jakarta juga ikut hadir dan menjambangi kampus yang mulai mengepakkan sayapnya dalam eksistensi perguruan tinggi yang ada di Bangkalan. Keduanya bukan tidak ada maksud, karena memang beliau hadir untuk menjadi narasumber dalam acara Stadium General STITAL-2018.

Sekitar jam 08:30 pagi, keduanya mulai memasuki area Pondok Pesantren Al-Ibrohimy yang secara terhormat disambut dengan pagar betis semua santri dan siswa-siswi Al-Ibrohimy baik dari TK, MI, MTs, MA juga semua keluarga besar yayasan, para guru dan mahasiswa.

Saat keduanya tiba di tengah halaman Al-Ibrohimy, beliau kaget dan ditakjubkan dengan sambutan yang disuguhkan oleh STITAL.
Diiringi instrumen musik tradisional, pencak silat yang bernamakan dirinya Jokotole yang merupakan salah satu UKM dibawah naungan BEM STITAL ini, tampil memukau menyambut kedua orang hebat ini. Segala atraksi dan jurus diperlihatkan, sehingga Wagub Jawa Timur yang akrab dipanggil Gus Ipul ini berkali-kali tepuk tangan dan mengatakan “Subhanallah”.

Para anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Jokotole sudah melakukan persiapan penyambutan Wagub tersebut seminggu sebelum acara. Dalam penyambutan ini para anggota UKM Pencak Silat Jokotole berkolaborasi dengan anggota Pencak Silat yang berasal dari Kamal Bangkalan. Hal ini dilakukan dengan maksud untuk memberikan penampilan terbaik mereka.

Konsep penyambutan yang meriah ini memang sudah dikonsep dengan matang oleh Bapak Muksin, S.sos.I, M.Pd.I selaku Ketua panitia dalam acara Stadium General STITAL-2018 ini. “Saya dan pihak civitas juga BEM memang sudah mengonsep secara matang acara penyambutan ini untuk memberikan penghormatan yang layak bagi wagub dan pemateri” Ucapnya yang juga selaku Waka I STITAL saat pencak silat JokoTole STITAL beratraksi.

JokoTole beratraksi kurang lebih 15 menit di depan Wagub dan pemateri. Kemudian para Civitas mengawal keduanya untuk langsung menuju ke Aula lantai 2 STITAL yang merupakan tempat berlangsungnya Stadium General 2018.

Dan lagi-lagi dibuatnya kagum, setibanya Gus Ipul dan Narasumber di Aula, UKM yang lain juga menyambut kedua tamu terhormat ini. di Aula, UKM Mega Gutawa yang menunjukkan kebolehannya. Mega Gutawa adalah grup paduan suara milik STITAL yang merupakan salah satu UKM kebanggaan yang ada dibawah naungan BEM.

Lagu “tola’al” menjadi lagu penyambutan, selain dari pada lagu-lagu kebangsaan dan lagu-lagu kebudayaan dan hiburan yang juga disuguhkan mewah oleh segenap anggota paduan suara selama acara berlangsung. Pujian demi pujian menghampiri mereka. Tidak hanya dari seluruh peserta Stadium General, tapi juga pihak civitas, para dosen juga para tamu undangan yang tetlihat sangat menikmati dan terhibur.

Imam Suhaimy, selaku ketua UKM paduan suara Mega Gutawa STITAL mengatakan bahwa UKM ini juga mempersiapkan betul dari jauh-jauh hari untuk menyambut dengan baik Wagub Jawa Timur dan Katib Syuriyah PBNU ini.

Dan rupanya STITAL memang berhasil menyambut kedua pemateri. Sehingga dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan banyak terimaksih dan apresiasi yang tinggi atas perkembangan STITAL yang semakin nampak dan semakin baik. Tidak hanya itu,mungkin karena takjub dan terhiburnya oleh suguhan mahal paduan suara Mega Gutawa, sehingga lepas acarapun Gus Ipul minta mereka nyanyi satu lagu lagi, dan beliau yang malah meminta untuk difoto bersama para personil Mega Gutawa. Subhanallah.

“Hidup STITAL”. Kalimat itu yang sering diteriakkan oleh segenap peserta Stadium General STITAL-2018, yang mana acara ini memiliki tema “Pendidikan Islam Indonesia; antara Inovasi dan Kapitalisasi” yang berlangsung dari jam 09:00-12:30 siang.