Herregestrasi (Daftar Ulang) dan Program Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tanggal 5 – 9 Februari 2020 | STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021 GELOMBANG I : 01 APRIL 2019 - 28 JUNI 2020 GELOMBANG II : 1 JULI - 23 AGUSTUS 2020
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

TEATER SEMUT SUKSES MENGADAKAN PENTAS PERDANA

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang pertama, teater Semut yang merupakan satu dari sekian banyak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy (STITAL) Galis Bangkalan, mengadakan acara pentas perdana yang dilaksanakan pada hari sabtu malam minggu 10 Maret 2018.

Acara yang diletakkan di halaman kampus ini dihadiri lebih dari enam ratus penonton, yang sengaja ingin melihat karya-karya dari para punggawa semut yang dinilai begitu cepat melesat eksistensinya. Selain dari pada mahasiswa STITAL sendiri, acara pentas perdana ini dihadiri oleh pihak civitas, para dosen, alumni, aliansi BEM se-Bangkalan, pelajar dan pegiat seni dan sastra juga teater-teater se-Jawa Timur.

Dimulai dari jam 20:00 dan selesai jam 23:00 WIB, teater Semut menyuguhkan berbagai penampilan yang memukau dan membuat banjir pujian, yaitu dibuka dengan music patrol, parade kostum kreasi, tari kreasi, pertunjukan dengan judul Arwah, Apa Kabar Surgaku? Deklamasi puisi dan Luput Takdir yang merupakan sumbangan dari teater ASA MA Al-Ibrohimy, cukup membuat penonton terhibur, meskipun acara ini sempat sedikit terganggu dengan matinya listrik di lokasi pementasn.

“Tidak menyangka teater Semut STITAL, punya acara dan karya sebagus ini. Cukup terhibur, dan saya harap akan ada acara semacam ini.” Ucap Fais salah satu penonton yang sengaja datang dari Kabupaten Pamekasan.

Tata panggung yang terkonsep dan penampilan yang memang berusaha mendatangkan dan menguji emosi para penonton, teater semutpun  berhasil membuat para penonton terbawa ke dalam cerita yang ditampilkan, maka wajar jika penonton tertawa terhibur, ada yang menangis bahkan tidak sedikit yang kesurupan karena terbawa dengan satu cerita yang berjudul ARWAH yang disutradarai oleh Aminullah Al-Farisi.

“Alhamdulillah, acara sukses kami laksanakan. Kami cukup puas, semoga teater Semut terus saja berkarya dan bisa menjadi daya tarik untuk masyarakat, bahwa STITAL juga tidak kalah dengan kampus-kampus besar lainnya. Kami ucapkan juga kepada semua panitia dan para anggota semut yang telah berupaya keras untuk mensukseskan acara pentas perdana ini, juga kami ucapkan kepada semua teater-teater dan pegiat seni dan sastra se Jawa Timur yang telah sudi menyempatkan hadir ke acara kami. Sekali lagi terimakasih.” Ucap Suja’I selaku ketua Teater Semut selepas acara pentas perdana berlangsung.

Agenda teater Semut tidak akan berhenti disini, menurut penuturan Wasiatul Isniyah selaku Pembina teater Semut mengatakan bahwa selanjutnya adalah persiapan pentas di Kabupaten Pamekasan yang memang mengundang dan mempercayakan teater Semut untuk tampil disana, juga proyek pembuatan film pendek yang juga merupakan penawaran dari MGB Production.