STITAL Mengadakan Pertemuan dan Rapat Alumni Yang Pertama

adminstital | 31 Mei 2018 | 0 | Warta Kampus

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy (STITAL) Galis Bangkalan merupakan perguruan Tinggi Islam Swasta di bawah naungan akte yayasan Pondok Pesantren Al-Ibrohimy yang beralamatkan di Jalan Raya Galis No 3 Galis Bangkalan. Sejarah menuliskan bahwa STITAL ini didirikan pada 07 Desember 2007.

Di umurnya yang sudah lebih dari 10 tahun ini memang tidak lagi diragukan perkembangannya baik dari segi kualitas dan kuantitasnya. Salah satu buktinya dengan semakin diminatinya oleh masyarakat umum dan bertambahnya berbagai program study.

Selasa, 29 Mei 2018 Kemarin, STITAL telah sukses mengadakan temu dan rapat alumni. Hal ini merupakan yang pertama kalinya direalisasikan oleh STITAL.

Beberapa tujuan diadakan Temu Alumni ini yaitu untuk menjalin tali persaudaraan dan kekeluargaan, membentuk wadah organisasi alumni guna meningkatkan komunikasi dan demi menyelenggarakan beberapa kegiatan alumni serta untuk menunjang eksistensi kampus.

Pada pertemuan temu alumni yang dihadiri oleh 3 koordinator dari setiap angkatan ini telah menghasilkan juga struktur kepengurusan berdasarkan hasil voting oleh para alumni yang hadir. Yaitu Abd. Syakur Sya’rany S. Pd. I sebagai ketua, Aris Gunawan S. Pd sebagai wakil ketua, Subaidi S. Pd sebagai sekretaris dan saudara Slamet S. Pd sebagai bendahara.

Peserta rapat dalam hal ini adalah ketua dan Waka, para dosen STITAL dan perwakilan alumni perangkatan 3 orang.

Pertemuan ini diletakkan di Aula Mini STITAL, dimulai dari jam 04:00 sore sampai jam 05:20 yang ditutup dengan buka bersama.

Bpk. Ibrohim Muchlis, S. Th. I, M. Ag selaku Lembaga Penjamin Mutu mengatakan bahwa hal ini dilakukan karena memang perintah yayasan untuk mengadakan reuni, sekaligus membentuk kepengurusan. Baik tingkat yayasan hingga lembaga-lembaga dibawah naungan yayasan. Beliau juga mengatakan,

“Selain itu STITAL sendiri ingin mengembangkan kualitas dan kuantitasnya. Sebab setelah semua prodi sudah diakreditasi kami juga akan membuka fakultas baru hingga menjadi INSTITUT, disitu kami membutuhkan banyak tenaga, baik pengajar bahkan karyawan. Maka dari itu, sangat kami harapkan keikutsertaan alumni dalam mengembangkan STITAL dari isu diluar hingga penyelesaian berbagai masalah di STITAL”.

Bapak Moh. Jamaluddin Imron, M. Pd juga menambahkan,

“Hal ini kami lakukan guna terorganisirnya Kekuatannya Alumni, terdatanya Alumni sebagai ujung kekuatan insititusi dan dalam rangka mensosialisasikan program STITAL terutama dalam pemasaran dan promosi STITAL” jelasnya kepada kami selepas acara berlangsung.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada pihak civitas akademik yang telah mengadakan rapat IKA STITAL ini sehingga saya pribadi bisa bertemu dan kenal ke semua teman-teman angkatan. Juga berharap dengan terbentuknya IKA STITAL ini dapat menjadi media informasi dan komunikasi bagi kita semua. Serta kita jadikan sebagai peningkatan peran alumni dalam mengabdikan diri kepada STITAL, Bangsa dan untuk Negara”. Ucap Abd. Syakur Sya’rany S. Pd. I selaku ketua terpilih di IKA STITAL.

Related Posts

Info

Internal Link

Ebook

Pengunjung


Pos-pos Terbaru

Sekretariat

JL. Raya Galis No. 03 Galis Bangkalan
Kode Pos 69173
Contact: 082331474019, 085334975154