DIHADIRI PEJABAT TERAS, WISUDA STIT AL-IBROHIMY SUKSES

adminstital | 20 September 2018 | 0 | Warta Kampus

Bangkalan- Purna sudah tugas para mahasiswa semester akhir STIT Al-Ibrohimy Galis Bangkalan dalam menjalankan perkuliahan yang ditandai dengan diwisudanya 92 orang mahasiswa semester akhir tahun akademik 2017-2018, pada Kamis, 20 September 2018, di Gedung Rato Ebuh Bangkalan.

Meskipun cuaca mendung, acara Wisuda Sarjana ke-VII dan Dies Maulidiyah ke-X ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Terbukti dengan banyaknya tokoh dan pejabat penting yang datang menghadiri undangan tersebut. Antara lain Direktur Perguruan Tinggi Islam Kemenag RI, Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag, Dr. KH. Malik Madani, MA, Sekretaris Kopertais IV Surabaya, Dr. HM. Yunus Abubakar, M.Ag. Bupati Bangkalan, RKH. Abdul Latif Imron, Kabagren. Polres Bangkalan, Kompol. Gunawan Wibisono, Ketua KPU Bangkalan,Moch Fauzan Jakfar, S.Ag,.M.H, anggota DPRD Bangkalan, Nur Hasan, M.Si, serta jajaran pejabat teras lainnya di lingkungan OPD Bangkalan.

Dalam sambutannya, Ketua STIT Al-Ibrohimy Bangkalan mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama berperan dalam pembangunan SDM muda berkualitas demi masa depan Madura yang lebih baik. “Hadirnya lembaga STIT Al-Ibrohimy diharapkan akan mempermudah para lulusan sekolah menengah untuk melanjutkan kuliahnya, sehingga generasi-generasi muda berkualitas dan berintegritas semakin banyak” demikian disampaikannya.

Sedangkan Sekretaris Kopertais IV Surabaya, Dr. HM. Yunus Abubakar, M.Ag, menyoroti semakin banyak lulusan perguruan tinggi yang tidak melanjutkan kuliahnya ke jenjang kuliah yang lebih tinggi,“Seorang sarjana harus mempunyai visi yang baik ke depan. Jangan hanya cukup kuliah sampai S1, harus dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Semakin tinggi pendidikan seseorang, maka akan semakin baik hidupnya serta semakin terbuka kesempatan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik”.

Pada kesempatan tersebut pula, Bupati Bangkalan, RKH. Abdul Latif Imron, juga menyampaikan harapannya kepada seluruh wisudawan agar ikut serta mengambil peran dalam pembangunan di Bangkalan. “Semoga para lulusan STIT Al-Ibrohimy ini menjadi generasi yang santun dan mempunyai kemampuan Iptek dan Imtaq yang baik pula”, imbuhnya.

Direktur Perguruan Tinggi Islam Kemenag RI, Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag, yang pada kesempatan ini juga menyampaikan Orasi Ilmiyah menekankan pentingnya peran strategis perguruan tinggi keagamaan Islam swasta dalam mengemban amanah undang-undang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. “Dengan kondisi Perguruan Tinggi Negeri kita yang terbatas ini, maka tidak akan mampu untuk menampung seluruh warga masyarakat yang membutuhkan pendidikan. Untuk itulah, PTKIS harus ikut serta bersama-sama pemerintah mengambil peran itu” ujarnya. “Kami juga mendorong perguruan tinggi Islam swasta untuk alih status menjadi Institut ataupun Universitas, tentunya jika perguruan yang bersangkutan mempunyai manajemen pengelolaan yang berkualitas dan memenuhi syarat. STIT Al-Ibrohimy Bangkalan termasuk salah satu PTKIS yang memenuhi syarat itu. Tapi harus menambah prodi minimal 3 prodi lagi” imbuhnya.

Pada acara wisuda tersebut, terpilih sebagai mahasiswa terbaik sebanyak 4 orang. Yaitu Fatimatus Zahroh, S.Pd dan Haris, S.Pd, untuk tahun akademik 2016/2017 serta Machrus, S.Pd dan Saniyah, S.Pd, untuk tahun akademik 2017/2018. Kepada masing-masing wisudawan diberikan penghargaan dari pihak civitas akademik STIT Al -Ibrohimy berupa plakat penghargaan dan bingkisan berupa tabungan dari Pihak BTN Cabang Bangkalan. (mk)

Related Posts

PENGUMUMAN

Kalender Akademik

Internal Link

Pos-pos Terbaru

Sekretariat

JL. Raya Galis No. 03 Galis Bangkalan
Kode Pos 69173
Contact: 082331474019, 085334975154

 

Pengunjung