Herregestrasi (Daftar Ulang) dan Program Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tanggal 5 – 9 Februari 2020 | STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021 GELOMBANG I : 01 APRIL 2019 - 28 JUNI 2020 GELOMBANG II : 1 JULI - 23 AGUSTUS 2020
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

UMI ZAHRO; di Studium General STIT Al-Ibrohimy Bangkalan 2020

Indrapura- Ketua STIT Al-Ibrohimy Bangkalan, Drs. KH. Walid Sja’rany, M.SI didampingi Wakil Ketua II Moh. Jamaluddin Imron M.Pd, pagi ini mengunjungi Umi Zahro di Kantor DPRD Jawa Timur Jl. Indra Pura Surabaya (23-01-2020). Dalam percakapan yang santai namun penting tersebut, disampaikan maksud STIT Al-Ibohimy Bangkalan untuk mendatangkan Umi Zahro sebagai keynote speaker dalam Studium General STITAL tahun ini.

Road Map (isi dan peta jalan) STIT Al-Ibrohimy Bangkalan ke depan harus bersumber pada pokok-pokok yang telah digariskan di masa lalu dan rancangan ke depan yang terus dikembangkan sesuai kebutuhan dan perkembangan zaman dan kebutuhan mahasiswa secara khusus dan masyarakat umumnya. Salah satu program unggulan Kampus Masa Depan (sebutan STITAL) ini, menjadikan Studium Generale sebagai tradisi khas  kampus.

“Setiap tahun, kami berusaha mendatangkan pemateri-pemateri profesional, baik tingkat nasional maupun regional. Tahun lalu Dr. Hj. Muhimma Hasanah dosen Universitas Negeri Yogyakarta, menjadi pemateri dengan tema ‘Meningkatkan Jiwa Enterpreneurship Bagi Mahasiswa dalam Rangka Revolusi Industri 4.0’, tahun 2018, dengan pemateri Dr. KH. Miftah Wakil Katib PBNU dan didampingi bapak Wakil Gubernur  Jawa Timur, Drs. H. Saifulloh Yusuf menjadi keynote speaker dengan topik ‘Pendidikan di Indonesia; antara Inovasi dan Kapitalisasi’, tahun ini kami mengundang salah satu tokoh Jawa Timur, anggota DPRD Jawa Timur, ibu Umi Zahro untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa STIT Al-Ibrohimy dengan bahasan ‘Perempuan dan Demokrasi dalam Bingkai Ahlussunah Waljamah’, nanti di awal perkuliahan semester genap (antara 19-20 Februari 2020)”, jelas pak Jamaluddin baru saja.

Senada dengan Wakil Ketua II, Bapak Drs. KH Walid Sja’rani, M.Si menambahkan, “hasil dari belajar adalah jasa, dan keterpakaian ilmu dalam kehidupan sehar-hari, kami sangat berharap mahasiswa mampu menambah wawasannya melalui Studium General ini”.

Tradisi kampus yang edukatif dan inspiratif seperti Kuliah Umum ini, sudah selayaknya dibiasakan. STIT Al-Ibrohimy sebagai kampus yang berdiri dengan Visi “menjadi lembaga pendidikan yang mandiri, professional dan kompetitif” ini sudah membuktikan, bahwa pelayanannya kepada mahasiswa dan masyarakat tidak diragukan. (SA)