Herregestrasi (Daftar Ulang) dan Program Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tanggal 5 – 9 Februari 2020 | STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021 GELOMBANG I : 01 APRIL 2019 - 28 JUNI 2020 GELOMBANG II : 1 JULI - 23 AGUSTUS 2020
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

MENYONGSONG PERUBAHAN, STITAL LAKUKAN PEMBINAAN KARIR DOSEN DAN PENGUATAN KELEMBAGAAN

Bangkalan- Setelah melakukan kunjungan ke UIN Sunan Kalijaga beberapa waktu lalu, kali ini civitas akademika kembali melakukan pembenahan dengan mengadakan kegiatan Pembinaan Karir Dosen dan Penguatan Kelembagaan terhadap seluruh dosen dan staf civitas akademika STIT Al-Ibrohimy Bangkalan. Acara tersebut diaksanakan pada hari Ahad (02/02/2020), bertempat di Auditorium STIT Al-Ibrohimy Bangkalan.
Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh dosen dan pengurus yayasan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang tugas-tugas dosen, disamping hak dan kewajibannya. Selain itu pihak kampus juga melakukan pelantikan dan pengukuhan sebagai bentuk penguatan secara kelembagaan dengan menunjuk beberapa dosen STIT Al-Ibrohimy Bangkalan untuk menjabat beberapa lembaga atau unit yang berada dibawah naungan kampus. Seperti: Pusat Jaminan Mutu (PJM) yang diketuai oleh Moh. Amiril Mu’minin, M.Th.I, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) diketuai oleh Abd. Wahed, M.Pd.I, Pusat Bimbingan dan Penyuluhan (PBP) diketuai oleh Idris Afandi, M.Ps.i, dan Pusat Pengembangan, Perencanaan, Publikasi dan Informasi (P4I) diketuai oleh Abusiri, M.Ap.
Drs. KH. Walid Sja’roni, M.Si, yang menjabat sebagai Ketua STIT Al-Ibrohimy Bangkalan, pada kesempatan ini juga menekankan pentingnya para dosen untuk senantiasa melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Selain untuk menunjang karir, Tridharma juga secara otomatis juga akan membantu administrasi kampus dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. “Untuk itu, kegiatan Penelitian dan Pengabdian Msyarakat ini harus benar-benar menjadi perhatian para dosen, agar kelak memudahkan para dosen ketika pemberkasan Jafung atau Sertifikasi”. ujarnya.
Senada dengan penjelasan Ketua STIT Al-Ibrohimy, Muksin, M.Pd.I yang menjabat sebagai Waka 1 Bidang Akademik juga menjelaskan, bahwa ke depan SISTER Ristekdikti akan diberlakukan bagi seluruh dosen. “Ketika sistem ini berjalan, maka dosen yang tidak melengkapi tugas Tridharma, secara otomatis tidak akan tervalidasi oleh sistem. Untuk itu, para dosen harus mulai mencicil apa yang menjadi kewajibannya”. terangnya.
Ketua YPI Al-Ibrohimy, H. Moch. Musleh, SH. MH, yang bertindak sebagai salah satu pemateri pada kegiatan ini juga menekankan pentingnya penguatan kelembagaan secara manajerial. “Ketika saya menjabat dalam sebuah organisasi atau lembaga, saya selalu menekankan 3 hal. Yaitu Integritas, Kejujuran dan Kedisiplinan. Ketika ini dijunjung tinggi, insyaallah lembaga tersebut akan menjadi baik. Harapan saya ini juga berlaku disini, sebagai pondasi menuju Institut.” Demikian beliau menjelaskan.
Acara tersebut berlangsung khidmat dan lancar serta diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta. Dalam waktu dekat, akan diadakan acara Rapat Tindak Lanjut (RTL), untuk memaksimalkan persiapan-persiapan menjelang awal semester genap STIT Al-Ibrohimy Bangkalan yang akan dimulai pada 19 Februari 2020. (mk)