Herregestrasi (Daftar Ulang) dan Program Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tanggal 5 – 9 Februari 2020 | STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021 GELOMBANG I : 01 APRIL 2019 - 28 JUNI 2020 GELOMBANG II : 1 JULI - 23 AGUSTUS 2020
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

KETAT, TES CALON PENERIMA BEASISWA PENUH GURU MADRASAH DINIYAH SIAP DILAKSANAKAN

Tahun akademik 2020-2021 ini STIT Al-Ibrohimy Bangkalan kembali dipercaya oleh Pemprov Jawa Timur sebagai penyalur beasiswa (kuliah gratis) S-1 Sarjana Pendidikan Islam bagi Guru Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren. Program pendanaan pendidikan yang dimulai sejak tahun 2006 ini memberikan kesempatan yang lebih luas untuk Pendidik di lingkungan Pondok Pesantren guna mengambangkan kualitasnya.

Dalam kesempatan kedua ini, setelah menyalurkan beasiswa yang sama pada tahun akademik 2017-2018, STIT Al-Ibrohimy benar-benar menyiapkan Ujian Seleksi Peneriamaan dengan sangat ketat. Banyaknya pendaftar membuat persaingan diantara mereka menjadi semakin berat. Pasalnya, dari puluhan pelamar, hanya akan dipilih 30 orang terbaik saja yang akan mendapatkan beasiswa gratis sampai lulus.

Untuk memperoleh beasiswa ini, para peserta harus melalui proses seleksi yang dimulai dari seleksi administrasi dan tes potensi akademik baik tes wawancara, tes tulis dan tentu saja tes baca kitab kuning. Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa baru STITAL 2020-2021, Aminullah, M.I.Kom menyampaikan bahwa panitia sudah siap menggelar tes pada hari Sabtu, 25 Juli 2020 besok. “ Baik Tim Penguji maupun Ruang Ujian sudah kami pastikan siap menggelar Tes hari Sabtu besok.” paparnya.

Ruang Ujian: AULA KH. Fani Rosidi Asiz STITAL

Selain Beasiswa Guru Madrasah ini, kampus dengan sebutan Kampus Masa Depan ini juga memberikan beasiswa yang lain seperti: Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa KIP, Beasiswa Penuh untuk Penghafal al Qur’an, Beasiswa Siswa berprestasi, Beasiswa Organisasi Kepemudaan (rekomendasi IPNU & IPPNU Kab. Bangkalan) dan beasiswa Santri Al-Ibrohimy. Dengan banyaknya pilihan beasiswa yang diberikan oleh STITAL, bapak Jamaluddin Imron, M.Pd.I selaku Wakil Ketua II sangat berharap STIT Al-Ibrohimy akan terus berkontribusi terhadap perkembangan pendidikan di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Bangkalan. (M.S)