• Gedung STITAL
SISTEM INFORMASI AKAMDEIK ONLINE SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIYAH AL - IBROHIMY Sudah diberlakukan dan bisa diakses mulai mahasiswa semester 1 sampai semester 5.
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

Visi & Misi

VISI, MISI DAN TUJUAN STIT. AL-IBROHIMY BANGKALAN

A. VISI

Menjadi Perguruan Tinggi Islam yang Mandiri, Profesional dan Kompetitif”

B. MISI

  1. Meningkatkan proses  pendidikan  dan  pengajaran  yang  Profesional dan Kompetitif, yang berorientasi pada pendalaman basis ilmu pendidikan Islam  yang  terprogram  dan  terarah  pada  program  studi  yang diselenggarakan.
  2. Meningkatkan pelaksanaan penelitian ilmiah yang mandiri, Profesional sebagai bagian integral dari pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi Al-Ibrohimy Bangkalan yang dipublikasikan pada jurnal ilmian yang terakreditasi baik lokal maupun nasional.
  3. Meningkatkan  pelaksanaan  berbagai  bentuk  dan  pola  pengabdian  kepada masyarakat  yang   Kompetitif, sehingga  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al – Ibrohimy Bangkalan mampu meningkatkan Sumber Daya  Manusia (SDM) di tengah masyarakat baik ditingkat lokal, regional, nasional dan internasional.
  4. Menginternalisasikan nilai-nilai  Islam  dan  tujuan  Yayasan Pendidikan Islam Al-Ibrohimy Galis Bangkalan  pada  setiap  pelaksanaan  Tri Darma  Perguruan  dengan pola keteladanan dan habituasi amal soleh yang harus dilakukan oleh segenap civitas akademika.
  5. Membangun jejaring dan kerjasama dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang berorientasi pada pengembangan Pendidikan Tinggi Islam yang Profesional dan Kompetitif

C. TUJUAN

  1. Tercapaianya lulusan sarjana pendidikan Islam yang Kopetitif pada tingkat lokal, regional dan nasional sesuai dengan kompetensi yang diselenggarakan Sekolah  Tinggi  Ilmu  Tarbiyah  (STIT)  Al-Ibrohimy Bangkalan.
  2. Tercapainya  peningkatan  kualitas  dan  kuantitas  hasil  penelitian  ilmiah  yang  Kompetitif dan  memiliki  kontribusi  terhadap pengembangan  ilmu  pengetahuan,  khususnya  bidang  keilmuan  yang diselenggarakan  Sekolah  Tinggi Ilmu  Tarbiyah  (STIT) Al-Ibrohimy Bangkalan serta dipublikasikan dalam jurnal ilmiah terakreditasi ditingkat lokal dan nasional.
  3. Tercapainya peningkatkan pola pengabdian pada masyarakat melalui kerja sama dengan seluruh  stakeholder  dan  pengguna  lulusan  untuk  meningkatkan keprofesionalan .
  4. Tercapaianya internalisasi nilai-nilai ajaran Islam dan Tujuan Yayasan Pendidikan Islam Al-Ibrohimy Galis pada setiap  pelaksanaan  Tri Darma perguruan tinggi dengan pola keteladanan dan habituasi amal soleh yang harus dilakukan oleh segenap civitas akademika.
  5. Tercapainya  pelaksanaan  membangun  jejaring  dan  kerjasama  dalam pelaksanaan  Tri Darma  Perguruan  Tinggi  yang  berorientasi  pada pengembangan Pendidikan Tinggi yang Kompetitif.

 

D.     STRATEGI PENGEMBANGAN STIT. AL-IBROHIMY BANGKALAN

  1. Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  2. Bidang Pendidikan dan pengajaran

Pendidikan dan pengajaran pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy dilaksanakan dengan strategi program yang relevan dengan dunia kerja/industry, melalui penerapan sistem kurikulum pragmatis berbsis karakter melalui pelaksanaan program berdasarkan sistem kredit semester yang meransang kegiatan belajar mengajar terjadwal (teori, praktek dan lapangan) serta kegiatan belajar mengajar tidak terjadwal (berstruktur dan mandiri). Disamping itu mereka masih ada waktu untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Dengan Pelaksanaan sistem secara penuh, minimal terdiri dari:a. Penentuan dan pelaksanaan pendekatan komunikasi kepada berbagai pihak, Penataran tenaga (training + ratraining), implementasi UPT penunjang, peningkatan daya tampung mahasiswa melalui pengembangan konsentrasi program studi yang relevan dengan dunia kerja, peningkatan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, peningkatan kualitas in-put mahasiswa, perbaikan rasio dosen melalui rekrutmen dosen baru yang kapabel dan profesional, perbaikan proses pembelajaran dan peningkatan fungsi pembelajaran di unit kerja, minimalisasi beban studi wajib program sarjana, peningkatan kualitas pelaksanaan resourses sharing maupun pengembangan tata hubungan antar pribadi sivitas akademika melalu pengembangan dialog kondusif dan fam iier.

  1. Penelitian

strateti pengembangan penelitian dicapai oleh STITAL Bangkalan melalui pengembangan penelitian terapan unggulan, pengembangan dan pemantapan kerjasama penelitian dengan lembaga lain, pengembangan dan pemantapan kemitraan ristek dengan sektor swasta/industry, pentahapan penguasaan IPTEK melalui pemantapan penelitian jangka panjang, peningkatan kualitas penelitian dosen senior/penelitian andal, pembinaan penelitian dengan pola hubungan senior-yunior, penggalian sumber daya penelitian, mewajibkan pembuatan skripsi dari hasil penelitian, bagian dari penelitian jangka panjang, peningkatan link and match penelitian dengan pengabdian pada masyarakat, peningkatan jumlah publikasi hasil penelitian dosen di jurnal ilmiah, peningkatan kualitas penerbitan jurnal ilmiah, peningkatan partisipasi dalam pertemuan ilmiah, maupun peningkatan jumlah dan kualitas penyelenggaraan pertemuan ilmiah.

  1. Pengabdian pada masyarakat

Dalam pengabdian masyarakat STITAL menekankan pada penelusuran informasi teks tepat guna bimbangan teksnis, konsultasi, penyelenggaraan seminar atau pemaparan hasil pengabdian pada masyarakat, dengan maksimalisasi partisipasi dosen dan mahasiswa.

  1. Kemahasiswaan

Strategi pengembangan sumber daya mahasiswa dicapai dengan peningkatan partisipasi dan kualitas kegiatan, baik intra ataupun ekstra kampus, juga penciptaan budaya ilmiah melalui hiden kurikulum dalam proses kulturisasi insan ilmiah yang mandiri dan berkarakter.

  1. Organisasi dan Manajemen

Dalam penataan organisasi dan manajemen STITAL memakai sistem manajeman yang terpadu yang dapat menjadikan kepemimpinan sistem pengelolaan dan penjaminan mutu berjalan secara efektif. Hal-hal yang menjadi fokus didalam pengelolaan organisasi dan manajemen adalah bentukan kebijakan dan strategi berbasis demokrasi untuk memperoleh pemimpin dan pengelola yang kredibel yang selanjutnya diharapkan dapat mewujudkan sistem penyelenggaraan program studi yang kredibel, tranparan, akuntabel, bertanggung jawab, dan menerapkan prinsip-prinsip keadilan.

Hal lain yang secara strategis juga tak kalah penting adalah jaringan akademik. Pengembangan ini dapat ditempuh melalui perpaduan antara dua unsur :

  1. Pusandi (pusat pelayanan disiplin ilmu) yang berfungsi sebagai penyedia informasi untuk komunitas akademik.
  2. Jaringan internet (informasi). Berbagai servis dan keuntungan dalam program ini adalah melalui e-mail yang dapat berhubungan langsung secara pribadi dan langsung tanpa batas waktu, ruang dan birograsi, dengan WA (WhatsApp) dan melalui Woed Wide Web (WWW) dapat digunakan mengakses data base dan kegiatan-kegiatan kampus.