STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2024-2025 SECARA ONLINE #GELOMBANG I : 01 MARET 2024 - 31 MEI 2024 #GELOMBANG II : 01 JUNI - 31 JULI 2024 #GELOMBANG III : 01 AGUSTUS - 15 SEPTEMBER 2024
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

BERTEMA “NYAMBHANG TARETAN” FESTIVAL PUISI BANGKALAN 6 (FPB 6) DITUTUP DI STIT Al IBROHIMY

“Dunia sastra di Bangkalan harus digiatkan kembali, setelah pandemi ini semoga kita bisa melanjutkan rutinitas kesusastraan kita”, Begitu salah satu kalimat yang diucapkan Bapak Buyung Pambudi, dalam sambutannya.

Festival Puisi Bangkalan sejatinya sebuah program unggulan Komunitas Masyarakat Lumpur (KML) yang digelar tiap tahun sekali. Kegiatan ini mempertemukan pelaku sastra di Bangkalan, baik akademisi, penulis maupun pecinta sastra. Tahun ini, FPB 6 yang mengambil tema “Nyambhang Taretan”, ditempatkan di empat titik; Kwanyar, Bangkalan kota, Tanjungbumi dan Galis (STIT Al Ibrohimy). Menurut bapak Helmy Prasetya (senior Komunitas Masyarakat Lumpur), diharapkan dengan konsep demikian, Festival Puisi Bangkalan bisa lebih dikenal di Bangkalan, khususnya di lembaga pendidikan seperti pondok pesantren dan kampus STIT Al Ibrohimy.

Jumat (24/12) kemarin, acara FPB 6 dibuka oleh sambutan Ketua STIT Al Ibrohimy, bapak Muksin, S.Sos.I, M.Pd.I, dan Bapak Buyung Pambudi selaku salah satu pengagas kegiatan, kemudian dilanjutkan oleh presentasi salah satu penulis buku kumpulan puisi “Dari Tanah Ibu” sahabat Alfarozi. Moh. Samsul Arifin melanjutkan dalam sesi bedah buku Alfarozi, memberikan apresiasi dan memimpin diskusi dengan para audiens.

Translate »