STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2022-2023 SECARA ONLINE GELOMBANG I : 01 MEI 2022 - 25 JUNI 2022 GELOMBANG II : 02 JULI - 20 AGUSTUS 2022 LINK PENDAFTARAN : http://pendaftaran.stital.ac.id
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

UJIAN DI BALIK UJIAN SKRIPSI

Pukul 14.00 WIB banyak mahasiswa dengan almamater lengkap, berslempang dan beberapa memegang buket bunga ramai-ramai foto bersama usai sidang skripsi mereka selesai. Tampak senyum mereka membuncah bahkan banyak pula yang haru menangis bahagia karena telah dinyatakan lulus dari sidang yang akan mengantarkan mereka menjadi sarjana pendidikan.

Foto bersama usai sidang skripsi

Hari ini, tanggal 17 Juli 2022 STIT Al Ibrohimy Bangkalan menggelar sidang skripsi gelomang ke-dua bagi mahasiswa semester akhir. Tanggal yang bersejarah bagi mereka, sebab hasil penelitian yang mereka geluti telah diuji, yang berarti usaha dan cita-cita masa kuliah selama empat tahun tidak sia-sia.

Menjadi sarjana memang menjadi impian setiap pemuda, namun saat menjadi mahasiswa, banyak proses yang harus dilalui. Semuanya mengusung cita-cita mulia. Selain mencari ilmu, mengembangkan potensi diri, menjadi sarjana juga menjadi kebanggaan keluarga. Namun untuk mencapai itu semua banyak suka dukanya, terutama mahasiswa yang kebetulan sudah mendiri atau berkeluarga.

Siti Umaroh, mahasiswa prodi PGMI-SD sebagai contohnya. Ia merupakan salah satu mahasiswa yang sudah berkeluarga namun semangatnya selalu dijaga agar bisa lulus dan menjadi sarjana. Ia mengaku butuh mental yang kuat disertai manajemen waktu yang baik. Selama persiapan sidang skripsi, putra kecilnya nya sakit dan mesti dipname, sementara bimbingan harus dilaksanakan. Pada saat itulah ia merasa benar-benar diuji.

Syukur hamdalah, dengan kerja keras dan pengorbanannya, hari ini ia dinyatakan lulus dengan nilai yang memuaskan. Ia berpesan kepada calon mahasiswa bahwa tidak ada yang tidak mungkin, suatu hari semua orang akan diuji dalam perjalanan mencapai cita-citanya, namun dengan modal keyakinan dan usaha semuanya akan dimudahkan.

Hits : 217