STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2023-2024 SECARA ONLINE GELOMBANG I : 01 MEI 2023 - 15 JUNI 2023 GELOMBANG II : 25 JUNI - 15 AGUSTUS 2023 LINK PENDAFTARAN : https://pendaftaran.stital.ac.id
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

Diklat Penelitian dan Publikasi Ilmiah Dosen PAI 2022: Membangun Wawasan dan Kontribusi Berkelanjutan

Bangkalan, 27 Agustus 2022 – STIT Al-Ibrohimy Bangkalan terus menggalang semangat pengembangan akademik para dosen, khususnya Dosen Pendidikan Agama Islam (PAI), melalui penyelenggaraan Diklat Penelitian dan Publikasi Ilmiah. Acara yang berlangsung pada tanggal 27 Agustus 2022 ini diadakan di Aula Fani Rosidi, menampilkan Muksin, S.Sos.I, M.Pd.I, sekaligus Ketua STIT Al-Ibrohimy Bangkalan, sebagai pemateri.

Dalam diklat ini, Muksin mengajak para dosen PAI untuk lebih mendalami teknik-teknik penelitian yang relevan dengan bidang studi mereka. Materi yang disampaikan tidak hanya berkisar pada aspek metodologi penelitian, tetapi juga menyoroti pentingnya mendiseminasi hasil penelitian melalui publikasi ilmiah.

Aula Fani Rosidi terpenuhi oleh antusiasme para peserta yang aktif terlibat dalam diskusi dan tanya jawab. Sesi interaktif memberikan ruang bagi para dosen untuk saling bertukar ide dan pengalaman dalam menangani tantangan dalam melakukan penelitian di bidang Pendidikan Agama Islam.

Muksin, dalam sambutannya, menyatakan, “Penelitian dan publikasi ilmiah adalah jendela dunia ilmu pengetahuan. Dengan mengasah kemampuan penelitian, para dosen PAI dapat memberikan kontribusi nyata pada perkembangan studi keislaman dan pendidikan di Indonesia.”

Ketua STIT Al-Ibrohimy Bangkalan menegaskan komitmen kampus untuk mendukung dosen dalam mengembangkan potensi penelitian mereka. “Diklat ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan lingkungan akademik yang mendukung dan mendorong kreativitas dosen,” ujar Ketua STIT.

Dengan suksesnya Diklat Penelitian dan Publikasi Ilmiah Dosen PAI ini, STIT Al-Ibrohimy Bangkalan berharap dapat melihat peningkatan jumlah dan kualitas penelitian serta publikasi ilmiah yang dihasilkan oleh para dosen, menjadikan kampus ini sebagai pusat pengembangan ilmu keislaman yang berkualitas dan berdaya saing.

Hits : 20
Translate »