STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2024-2025 SECARA ONLINE #GELOMBANG I : 01 MARET 2024 - 31 MEI 2024 #GELOMBANG II : 01 JUNI - 31 JULI 2024 #GELOMBANG III : 01 AGUSTUS - 15 SEPTEMBER 2024
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

Tes Masuk Gelombang 2 STIT Al Ibrohimy Bangkalan: Puluhan Calon Mahasiswa Bersemangat Menyongsong Masa Depan

BANGKALAN, 19 Agustus 2023 – Sebanyak 53 calon mahasiswa dengan gairah yang tinggi telah mengukuti tes masuk gelombang kedua di STIT Al Ibrohimy Bangkalan. Mereka berasal dari berbagai daerah di Madura, menunjukkan keanekaragaman dan potensi yang luar biasa.

Tes masuk ini terdiri dari berbagai tahapan yang diharapkan mampu mengidentifikasi potensi terbaik dari setiap calon mahasiswa. Diawali dengan tes pengetahuan umum, di mana para peserta diberikan serangkaian pertanyaan yang mencakup berbagai aspek keilmuan, dari sejarah hingga sains terkini.

Selanjutnya, tes kepribadian diadakan untuk menggali lebih dalam karakter dan sifat-sifat dasar dari setiap individu. Hal ini penting bagi STIT Al Ibrohimy untuk memastikan bahwa mahasiswanya tidak hanya pintar secara akademik, namun juga memiliki integritas dan nilai-nilai moral yang kuat.

Yang unik dari tes masuk di STIT Al Ibrohimy adalah adanya tes baca dan tulis Al-Quran. Mengingat visi dan misi institusi ini yang erat kaitannya dengan nilai-nilai Islami, keterampilan ini menjadi salah satu kriteria penting dalam seleksi.

Namun, tes tidak berakhir di situ. Setiap calon mahasiswa juga harus melewati tahap wawancara. Di sini, mereka diberikan kesempatan untuk berbicara langsung dengan panitia seleksi, menjelaskan motivasi, aspirasi, dan harapan mereka untuk masa depan.

Sebagai bentuk dukungan dan panduan, Duta Kampus memiliki peran penting dalam proses seleksi ini. Mereka dengan penuh perhatian dan dedikasi mendampingi setiap peserta. Dari menjelaskan instruksi, memberikan petunjuk, hingga membantu mengarahkan peserta agar dapat menyelesaikan setiap tahapan dengan baik.

Salah satu Duta Kampus, Uyun Mauidoh, mengungkapkan, “Kami ingin setiap calon mahasiswa merasa didukung dan mendapat panduan yang jelas. Ini bukan hanya tes, namun juga momen untuk menunjukkan potensi dan semangat mereka.”

Sebagai institusi pendidikan yang telah lama berdiri dan memiliki reputasi baik, STIT Al Ibrohimy Bangkalan terus berupaya untuk menerima mahasiswa terbaik yang siap menghadapi tantangan masa depan dengan pengetahuan yang mumpuni dan nilai-nilai yang kokoh.

Menjelang siang, suasana kampus mulai riuh dengan diskusi dan perbincangan antar calon mahasiswa. Mereka berbagi pengalaman, harapan, dan impian. Semua ini mencerminkan semangat dan kegembiraan mereka untuk memulai babak baru dalam perjalanan akademik dan spiritual mereka.

Dengan selesainya tes masuk gelombang kedua ini, STIT Al Ibrohimy Bangkalan kini mempersiapkan diri untuk menyambut generasi baru mahasiswa yang siap untuk belajar, berkarya, dan berkontribusi bagi masyarakat.

Translate »