Herregestrasi (Daftar Ulang) dan Program Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tanggal 5 – 9 Februari 2020 | STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021 GELOMBANG I : 01 APRIL 2019 - 28 JUNI 2020 GELOMBANG II : 1 JULI - 23 AGUSTUS 2020
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

Prodi PAI

Program Studi Pendidikan Agama Islam

VISI :

Pada tahun 2021 menjadi prodi yangUnggul dan kompeten dalam mencetak Guru Pendidikan Agama Islam yang profesional dan berakhlakul karimah

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang Pendidikan Agama Islam secara profesional, akuntabel dan berdaya saing tinggi.
  2. Melakukan penelitian dalam rangka menemukan dan mengembangkan ilmu pendidikan agama Islam.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat melalui aplikasi dan transmisi ilmu pendidikan agama Islam.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam bidang pendidikan agama Islam baik di tingkat lokal, regional maupun nasional.
  5. Mengembangkan budaya Islam Ahlu al-Sunnah wa al-Jama’ah yang harmoni dengan budaya nasional.
  6. Mewujudkan kampus yang memiliki budaya akademik dan menjadikan sivitas akademika yang memiliki akhlak mulia.

TUJUAN :

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan agama Islam sebagai pendidik yang memiliki kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial, serta berdaya saing tinggi.
  2. Menghasilkan temuan dan model pengembangan ilmu pendidikan agama Islam.
  3. Menciptakan masyarakat yang terdidik dalam bidang ilmu pendidikan agama Islam.
  4. Memiliki jejaring dalam bidang pendidikan agama Islam dengan berbagai pihak.
  5. Memberikan kontribusi dalam pengembangan budaya Islam Ahlu al-Sunnah wa al-Jama’ah yang harmoni dengan budaya nasional.
  6. Terwujudnya budaya akademik dan sivitas akademika yang berakhlak mulia.

PROFIL LULUSAN : 

1. Pendidik

Pendidik Agama Islam pada jalur formal ( MI, MTs, MA dan yang sederajat), non formal (Madrasah diniyah dan yang sederajat) dan informal (pendidikan keluarga dan masyarakat) yang memiliki kompetensi kepribadian, profesional, sosial, dan pedagogic berlandaskan etika keilmuan dan profesi dalam wawasan Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah.

2. Pengelola Lembaga Pendidikan

Pengelola lembaga pendidikan yang berkepribadian kuat, profesional, demokratis dan inovatif yang mampu melaksanakan tugas dan fungsi pengelolaan yang meliputi edukator, manager, administrator, supervisor, leader, inovator dan motivator dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan mutu lembaga pendidikan serta mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak.

3. Asisten Peneliti

Asisten Peneliti yang mampu mencemati, mengambil sampel, dan Mengolah data serta memecahkan permasalahan Pendidikan dan sosial keagamaan serta mampu menghasilkan inovasi yang teruji untuk peningkatan mutu pendidikan pada pembelajaran PAI

4. Wirausahawan

Menjadi wirausahawan dalam bidang pendidikan yang produktif, kreatif, dinamis inovatif, mandiri, dan memiliki jiwa kewirausahaan yang tangguh dalam bingkai ke Indonesiaan yang kuat, yang dapat menitralisir faham radikalisme dalam lingkungan akademis, sosial masyarakat dan bernegara