Herregestrasi (Daftar Ulang) dan Program Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap Tanggal 5 – 9 Februari 2020 | STITAL MENERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021 GELOMBANG I : 01 APRIL 2019 - 28 JUNI 2020 GELOMBANG II : 1 JULI - 23 AGUSTUS 2020
Selamat datang di situs Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Ibrohimy Bangkalan (STITAL)

Kami merasa terhormat atas kunjungan Anda, semoga Anda tertarik untuk terus

dapat memanfaatkan situs ini dalam mencari dan memperoleh informasi dari kami.

Prodi PIAUD

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini

VISI

Di Tahun 2025 Menjadi Program Studi Profesional dalam pengembangan pendidikan anak usia dini berbasis nilai-nilai Budaya dan Riset

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang pendidikan  anak Usia Dini secara Mandiri, profesional dalam rangka melahirkan ahli dan/praktisi pendidikan anak usia dini.
  2. Mengembangkan penelitian dan kajian di bidang pendidikan anak usia dini yang inovatif dan kreatif berbasis nilai-nilai Budaya
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan anak usia dini berbasis nilai-nilai Budaya dan Riset
  4. Memberikan konstribusi terhadap pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini  di sekolah.

TUJUAN

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan Anak Usia Dini ( Calon Guru Raudlatul Athfal (RA)/Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA), dan lembaga PAUD sejenis) yang kompeten dan profesional berbasis nilai-nilai Islam.
  2. Menghasilkan sarjana pendidikan Anak Usia Dini  yang memiliki kemampuan mengembangkan pembelajaran Pendidikan  Anak Usia Dini  yang mendidik, kreatif dan inovatif.
  3. Menghasilkan sarjana pendidikan Anak Usia Dini  yang memiliki integritas diri sebagai al uswah al hasanah bagi peserta didik dan masyarakat.
  4. Menghasilkan sarjana pendidikan Anak Usia Dini  yang memiliki kemampuan interaksi dan berbudaya yang baik.

PROFIL LULUSAN PIAUD

1. Pendidik Anak Usia Dini

Pendidik anak usia dini pada jalur formal (TK, RA dan yang sederajat) dan non formal (KB, tempat pengasuhan anak, dan yang sederajat)  yang memiliki kompetensi kepribadian, profesional, pedagogik dan sosial berlandaskan nilai-nilai keislaman.

2. Pengelola Lembaga Pendidikan AUD

Mampu mengelola lembaga pendidikan anak usia dini menguasai Pengelolaan dan pengembangan lembaga pendidikan anak usia dini dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak.

3. Asisten Konsultan Pendidikan Anak Usia Dini

Asisten Konsultan yang mampu memberikan pendampingan, bimbingan dan arahan menegenai permaslahan di bidang pendidikan anak usia dini.

4. Pendongeng

Pendongeng dalam Cerita anak usia dini Muslim yang kreatif, inovatif, mandiri, dan tangguh serta mampu mendukumentasikan dalam bentuk buku.