Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini
VISI
Menjadi Program Studi Profesional dalam pengembangan pendidikan anak usia dini berbasis nilai-nilai Budaya dan Riset
MISI
- Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran
di bidang pendidikan anak Usia Dini secara Mandiri, profesional dalam rangka melahirkan ahli dan/praktisi pendidikan
anak usia dini. - Mengembangkan penelitian dan
kajian di bidang pendidikan anak usia dini yang inovatif dan kreatif berbasis
nilai-nilai Budaya - Menyelenggarakan pengabdian
kepada masyarakat dalam bidang pendidikan anak usia dini berbasis nilai-nilai Budaya dan Riset - Memberikan konstribusi terhadap pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini di sekolah.
TUJUAN
- Menghasilkan sarjana pendidikan Anak Usia
Dini ( Calon Guru Raudlatul
Athfal (RA)/Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak
(TPA), dan lembaga PAUD sejenis) yang kompeten
dan profesional berbasis nilai-nilai Islam. - Menghasilkan sarjana pendidikan Anak Usia
Dini yang memiliki kemampuan
mengembangkan pembelajaran Pendidikan Anak
Usia Dini yang mendidik, kreatif dan
inovatif. - Menghasilkan sarjana pendidikan Anak Usia
Dini yang memiliki integritas diri
sebagai al uswah al hasanah bagi
peserta didik dan masyarakat. - Menghasilkan sarjana pendidikan Anak Usia Dini yang memiliki kemampuan interaksi dan berbudaya yang baik.
PROFIL LULUSAN PIAUD
1. Pendidik Anak Usia Dini
Pendidik anak usia dini pada jalur formal (TK, RA dan yang sederajat) dan non formal (KB, tempat pengasuhan anak, dan yang sederajat) yang memiliki kompetensi kepribadian, profesional, pedagogik dan sosial berlandaskan nilai-nilai keislaman.
2. Pengelola Lembaga Pendidikan AUD
Mampu mengelola lembaga pendidikan anak usia dini menguasai Pengelolaan dan pengembangan lembaga pendidikan anak usia dini dan mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak.
3. Asisten Konsultan Pendidikan Anak Usia Dini
Asisten Konsultan yang mampu memberikan pendampingan, bimbingan dan arahan menegenai permaslahan di bidang pendidikan anak usia dini.
4. Pendongeng
Pendongeng dalam Cerita anak usia dini Muslim yang kreatif, inovatif, mandiri, dan tangguh serta mampu mendukumentasikan dalam bentuk buku.







